Home » , » Inilah cara memilih hosting yang bagus, baik serta tepat

Inilah cara memilih hosting yang bagus, baik serta tepat


Tips dari maesarah Nur kali ini masih seputar hosting dan Inilah cara memilih hosting yang bagus, baik serta tepat yang saya rekomendasikan untuk anda, karena hal ini penting untuk website anda. Jika sobat salah dalam memilih hosting maka itu akan berdampak buruk pada website anda yang akan dibangun, sebagaimana yang diketahui, hosting adalah ibarat sebuah rumah dimana sebuah website berdiri, jika bangunan rumah itu kokoh dan memberikan banyak fasilitas maka tentu andapun juga akan betah menempatinya, jangan asal space besar yang memberikan unlimited bandwidth saja, jadi pilihlah hosting yang tepat agar dikemudian hari sobat tidak bergonta-ganti webhosting.

cara memilih hosting yang bagus, baik serta tepat

Cara memilih hosting yang bagus, baik serta tepat

Sebelum membeli sebuah paket hosting, maka ada cara yang harus anda lakukan, agar semua berjalan dengan baik dikemudian hari, Misalnya contoh saya sendiri lebih memilih ArifHosting.com Harga Murah dan Hosting Terbaik di Indonesia sebagai pilihan, namun bagi anda yang masih ragu, berikut caranya menentukan hosting yang baik untuk anda:
  • Pilih Paket sesuai kebutuhan.
    Bagi blogger pemula atau yang bertujuan untuk belajar pilihlah paket yang murah terlebih duhulu, misal yang berkapasitas 50MB dan bandwidth yang terbatas untuk sekedar mencoba layanan hosting bersangkutan dan sekaligus belajar memulai membangun sebuah blog/situs. untuk harga sewa diskspace maupun bandwidth anda bisa lihat tulisan saya terdahulu disini.
  • Mencari Informasi Terlebih dahulu.
    Anda dapat mengumpulkan informasi tentang hosting provider yang bagus, tepat serta terbaik melalui internet. Bila mencari sendiri maka yakinkan untuk melihat satu per satu layanan provider dengan teliti. Mulai dari harga, status uptime, layanan pelanggan dan tingkat kepuasan para pelanggannya. Jangan terburu-buru dalam memilih hosting yang tepat karena bila ingin mencari yang terbaik maka perlu waktu minimal 2-3 hari sebelum memutuskan menyewanya.
  • Tanya pada yang pernah menggunakan.
    Bila anda tidak cukup punya banyak waktu dan ingin segera mendapatkan jasa hosting terbaik maka silahkan tanyakan kepada teman/orang lain yang sudah berpengalaman dalam menyewa hosting. Ini dapat dilakukan dengan cara mengunjungi situs/forum online yang membahas khusus tentang bermacam host provider yang ada di internet. Semakin banyak informasi yang dikumpulkan akan menjadi lebih baik karena berguna untuk membuat sebuah keputusan yang tepat dalam memilih hosting.
  • Hosting yang melayanani Pelanggan dengan baik.
    Dalam hal ini saya lebih memilih hosting local indonesia, karena Customer service indonesia pasti mudah diajak komunikasi, customer yang selalu ramah dan cepat menanggapi respon itu adalah ciri webhosting yang bagus, dalam memilih sebuah hosting jangan hanya berdasarkan dari sisi harganya saja. Hindari menyewa hosting yang dibandrol dengan harga cukup murah tanpa melihat segi lainnya yang mempengaruhinya seperti uptime status, kepuasan pelanggan dan lainnya. Walau mungkin harga yang murah belum tentu kualitasnya jelek dan harga yang mahal pastilah baik pelayanannya. Memilih jasa hosting murah sebaiknya didasarkan kepada kecepatan tanggapan atas masalah yang dihadapi oleh para pelanggan. Seperti website Anda tiba-tiba tak dapat diakses secara oline oleh karena suatu sebab yang Anda tak ketahui maka dengan menghubungi layanan pelanggan, Anda akan mendapatkan penjelasan untuk mengatasi masalah tersebut.
  • Lihat fasilitasnya
    Sebagaimana sebuah produk sebenarnya webhosting itu juga mempunyai fitur dan fasilitas, seperti sofware installer untuk website, cpanel dan lain-lain, pilihlah yang mempunyai fitur atau fasilitas yang lengkap.
  • Keamanan hosting terjamin
    Masalah keamanan adalah topik yang selalu hangat, kejahatan dunia siber sudah banyak dilakukan, maka tingkat keamanan hosting diperlukan disini agar website anda tidak mudah dibobol oleh tangan-tangan jahil.
  • Stabilitas dan adanya backup
    Pilih hosting yang mempunyai stabilitas yang bagus, dan kecepatan server maksimal,memang tidak ada sebuah server yang 100% stabil, namun pilih yang mempunyai persentasi tinggi. nah, Sebenarnya masih banyak yang harus diperhatikan saat ingin menyewa sebuah hosting, Namun diatas adlah hal penting perlu diperhatikan.
Setelah cara diatas dilakukan dengan teliti dan hati-hati maka saya jamin, andapun akan puas, demikian Inilah cara memilih hosting yang bagus, baik serta tepat semoga berguna.
Anda sedang membaca tentang Inilah cara memilih hosting yang bagus, baik serta tepat dan anda bisa bookmark halaman ini dengan url http://maesarahnur.blogspot.com/2014/03/cara-memilih-hosting-bagus-baik-tepat.html, Kalian boleh menyebar luaskan atau mengcopy paste sebagian saja dengan syarat mencantumkan link aktif ke sumbernya, Jika artikel dari Maesarah Nur ini bermanfaat bagi sobat semua jangan lupa Membagikan Inilah cara memilih hosting yang bagus, baik serta tepat ke Sosial Media dibawah ini. Terima kasih atas segenap perhatiannya.
Facebook Google+ Twitter Digg Reddit
Comments
0 Comments
Unknown
kembali keatas